Cara Deposit Olymp Trade Dalam 6 Cara Mudah

Cara Deposit Olymp Trade

bagikan posting ini:

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Setelah belajar tentang fitur-fitur dari aplikasi Olymp Trade melalui akun demo, banyak trader yang berkata bahwa sekarang saatnya Anda masuk langsung dalam akun real. Disini, Anda akan menggunakan uang pribadi yang ditunjukkan lewat saldo akun, sisanya sama persis seperti dalam penggunaan akun demo. Kelebihan dari penggunaan akun real, Anda bisa mendapat keuntungan secara nyata, dimana nantinya Anda bisa melakukan penarikan uang untuk ditransfer ke rekening bank lokal yang Anda miliki.

Sebelum itu, untuk mengisi saldo akun real, Anda perlu melakukan deposit melalui berbagai macam cara yang disediakan Olymp Trade. Beberapa cara deposit Olymp Trade yang direkomendasikan adalah:

  1. Visa dan Master Card
  2. Doku Wallet
  3. Bank BNI
  4. Internet Banking BRI
  5. Klik BCA
  6. Mandiri Internet Banking

Selain 6 cara diatas, Anda juga masih memiliki alternatif pilihan deposit, lewat beberapa sistem pembayaran elektronik berikut seperti UnionPay, AstroPay, Fasapay, Neteller, Skrill sampai Bitcoin.

Minimal Deposit Olymp Trade

Untuk nominal deposit di akun real Olymp Trade, angka minimal Anda bisa buka adalah $20. Dan ini berlaku untuk metode deposit yang paling banyak digunakan, yaitu dengan transfer bank lokal. Namun jika Anda deposit dalam nominal yang lebih tinggi, Anda bisa mendapatkan bonus. Nilainya bervariasi tergantung besaran deposit yang Anda pilih.

  • Deposit sebesar $20 tanpa bonus
  • Deposit sebesar $30 bonus 10%
  • Deposit sebesar $100 bonus 20%
  • Deposit sebesar $200 bonus 20%
  • Deposit sebesar $300 bonus 30%
  • Deposit sebesar $2000 bonus 30%
  • Deposit sebesar $5000 bonus 50%

Nilai deposit paling rendah bisa menggunakan Visa dan MasterCard dengan minimal $10 sampai maksimal $5000. Sedangkan Doku Wallet menawarkan deposit minimal dari $10 sampai maksimal $150. Dengan minimal top up hanya sebesar $10, berarti Anda bisa langsung mencoba selayaknya akun demo, dimana tingkat resiko sangat kecil walaupun pengembaliannya juga berpotensi rendah.

Namun dengan transisi antara akun demo dan akun real, Anda bisa berlatih secara psikologis dengan lebih baik dimana banyak dikenal dengan psikologi trading. Nantinya Anda bisa sedikit demi sedikit meningkatkan modal di akun secara bertahap seiring mental trading Anda yang sudah terasah lewat pengalaman.

Cara Top Up Olymp Trade

Melakukan deposit di Olymp Trade sebenarnya cukup mudah. Untuk dapat berkata demikian, Olymp Trade membuktikan lewat cara penggunaan platform mereka yang sederhana. Walaupun begitu, jika Anda merasa ada kesulitan, Anda harus ikut 4 tahap deposit berikut untuk memastikan dana yang Anda transfer dari ATM tidak masuk ke akun yang salah.

Tahap 1: Masuk dengan cara login ke akun Olymp Trade milik Anda.

klik tombol deposit

Setelah masuk, pada halaman platform trading klik tombol deposit di pojok kanan atas browser yang Anda gunakan.

halaman pemilihan metode pembaya

Tahap 2: Anda akan berada pada halaman pemilihan metode pembayaran. Pilih salah satu, contohnya BRI Internet Banking. Anda bisa memilih nominal untuk Anda transfer dari akun rekening bank BRI yang Anda miliki ke akun real Olymp Trade di sini. Sebagai contoh, Anda pilih $30 dengan iming-iming bonus sebesar $3. Anda juga bisa memodifikasi nilai yang tidak disebut sebagai pilihan. Namun persentase bonus akan tetap mengikuti batas nominal paling rendah. Contohnya jika Anda menulis $50 di kolom Jumlah Deposit, maka Anda akan tetap mendapatkan bonus sebesar 10% atau senilai $5.

tekan tombol Deposit berwarna hijau

Tahap 3: Kemudian tekan tombol Deposit berwarna hijau dan Anda akan dialihkan ke halaman masuk Internet Banking BRI atau bank lain sesuai dengan pilihan sebelumnya. Masukkan bank username dan bank password yang pernah Anda gunakan sebelumnya.

Internet Banking online

Jika Anda belum mengaktifkan Internet Banking, maka Anda bisa datang ke Costumer Service dari cabang Bank tempat Anda membuka akun rekening bank. Mereka akan berkata untuk membantu proses pembuatan akun dan verifikasi di hari yang sama. Prosesnya cukup cepat, karena Anda hanya perlu verifikasi manual pada ATM. Langkahnya, Anda masukkan kartu ATM, kemudian masukkan PIN ATM. Setelah itu, dalam daftar menu, pilih Lainnya. Pilih Registrasi dan lanjutkan ke Internet Banking. Lanjutkan proses sampai selesai dan mendapatkan struk bukti proses aktivasi selesai. Kemudian kembali pada CS bank untuk verifikasi.

Tahap 4: Lakukan pembayaran dan proses selesai. Anda tinggal menunggu sampai dana yang terpotong di rekening bank masuk ke akun real Olymp Trade.

Cara deposit Olymp Trade dengan BCA kurang lebih sama seperti yang diatas. Walaupun Klik BCA menggunakan nama yang berbeda, secara fundamental, prinsipnya sama dengan internet banking BRI.

Begitu pula untuk cara deposit Olymp Trade dengan Bank Mandiri dan cara deposit Olymp Trade dengan BNI yang sama-sama berplatform online. Anda tinggal memilih rekening bank yang sesuai dengan yang Anda miliki untuk melakukan deposit ke akun real Olymp Trade.

Untuk menjawab apakah cara transfer dari ATM yang Anda lakukan berhasil masuk ke akun broker Olymp Trade, Anda bisa membuka platform dan melihat di sudut kanan atas akun real Anda. Nominal yang tertera harus senilai dengan deposit yang Anda lakukan.

Beberapa Kesalahan Saat Top Up

Kita juga akan membahas kesalahan-kesalahan mendasar cara deposit Olymp Trade ke akun broker. Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut.

Kesalahan 1: Apakah sistem penarikan bisa diandalkan? Coba lakukan proses penarikan dana kembali ke rekening bank demi memastikan lama proses transfer dan tingkat profesionalitas dari broker tersebut. Walaupun banyak broker berkata bahwa proses penarikan hanya dalam beberapa hari, hal ini harus dibuktikan secara langsung. Karena bisa jadi kendala terjadi pada waktu proses di bank lokal Anda. Dengan tahu waktu jelas proses transfer, Anda bisa lebih paham tentang waktu likuidasi investasi Anda.

Karena itu Anda diharapkan untuk tidak melakukan deposit dalam jumlah yang besar sebelum mencoba penarikan uang dari broker. Coba dulu deposit $20 lewat bank lokal. Kemudian setelah proses penarikan berhasil, lakukan deposit lebih besar, dimana iming-iming bonus dari broker jauh lebih banyak.

Kesalahan 2: Seperti apakah tarif penukaran mata uangnya? Anda perlu tahu ada perbedaan tarif tukar mata uang asing pada bank yang cukup tinggi. Karena itu akan bijak jika Anda tidak melakukan deposit dan penarikan secara berulang-ulang. Siapkan target dalam strategi trading bulanan dan tetapkan modal secara periodik dengan tepat.

Kesalahan 3: Platform apakah yang cocok untuk digunakan? Anda disarankan untuk menggunakan Laptop dan Komputer untuk melakukan deposit lewat Internet Banking. Hal ini untuk mencegah error. Ada kasus trader yang berkata bahwa mereka acap kali error saat melakukan deposit lewat platform Android.

Kesalahan 4: Apakah identitas Anda tidak lengkap? Banyak trader yang berkata bahwa mereka gagal melakukan penarikan. Coba cek lagi identitas yang Anda masukkan. Jika masih belum berhasil, lakukan kontak ke layanan pelanggan broker terkait.

Sumber Daya Tambahan

More To Explore

Binomo Review
Uncategorized

Binomo Review: Diskusi Mendalam

Binomo adalah broker binary options yang berfokus pada pelayanan pada anggotanya dengan menawarkan jenis trading yang menarik, layanan pelanggan dan bantuan analisa secara langsung. Binomo